WidgetBucks - Trend Watch - WidgetBucks.com

Jumat, 10 Agustus 2007

DELAPAN PARTAI BESAR AKAN DEKLARASIKAN USMAN JA'FAR PADA PILKADA KALBAR

Pontianak, 10/8 (ANTARA) - Delapan partai politik besar akan berkoalisi untuk mendeklarasikan Usman Ja'far dan pasangannya Lourensius Herman Kadir, didepan halaman Korem 121 Alambhana Wanawwai, Pontianak, Minggu (12/8) untuk maju pada Pemilihan Kepala Daerah Kalimantan Barat, 15 Nopember mendatang.

Wakil Ketua Organisasi Keanggotaan dan Kaderisasi Partai Golongan Karya Dewan Pimpinan Daerah Kalimantan Barat, Daud Mountain, di Pontianak, Jumat, mengatakan, delapan partai politik tersebut sudah sepakat mengusung pasangan tersebut untuk maju di Pilkada Kalbar mendatang.

Adapun delapan partai politik tersebut, yaitu Partai Golkar, PPP, PAN, PKS, PBR, PKB Partai Merdeka, dan PDS, dengan sebutan koalisi harmoni. "Kita berharap deklarasi tersebut dihadiri oleh kader-kader, parsipatisan, anggota partai, pendiri dan didirikan Partai Golkar dan partai lainnya," kata Daud.

Ia mengatakan, rencananya deklarasi tersebut akan dimulai pagi hari hingga selesai dan akan dihadiri sekitar empat ribu masyarakat dari delapan partai tersebut.

Gubernur Kalbar, Usman Ja'far mengatakan, dirinya siap diusung oleh delapan partai itu, apalagi yang mengusung adalah partai-partai besar. "Saya siap untuk maju dalam Pilkada mendatang asal memang masih dipercaya oleh masyarakat," ujarnya.

Ia mengatakan, dirinya memang sudah melamar pada partai-partai politik yang ada, kecuali partai yang memang sudah punya calon untuk diusung dalam Pilkada mendatang.

Tahapan Pilkada Kalbar akan dimulai dari disuratinya Gubernur oleh DPRD mengenai masa berakhirnya masa jabatan enam bulan sebelumnya atau 13 Agustus. Waktu pemilihan suara dijadwalkan pada 15 November 2007.

Hingga kini, sejumlah nama sudah menyatakan diri siap maju dalam Pilkada Kalbar untuk menjadi Gubernur periode 2008-2013. Nama-nama tersebut berdasarkan urutan abjad yakni Akil Mochtar (anggota DPR RI), Buchary Abdurrahman (Walikota Pontianak), Cornelis (Bupati Landak), Oesman Sapta (pengusaha) dan Usman Ja'far (incumbent). (U.K-AL/